BEM FAKULTAS EKONOMI UNIDA SELENGGARAKAN SEMINAR EKONOMI KREATIF

BEM FAKULTAS EKONOMI UNIDA SELENGGARAKAN SEMINAR EKONOMI KREATIF

 

UNIDA, 1 Maret 2017.

Badan Eksekutif Mahasiswa Fakuktas Ekonomi (BEM FE)  Universitas Djuanda Bogor mengadakan Grand Event Generasi Mahasiswa Ekonomi Cemerlang 2017 (GEMILANG 2017). Acara ini merupakan salah satu program kerja unggulan BEM FE pada setiap tahunnya dengan tema "Mengembangkan Generasi Muda Berprestasi, Kreatif dan Berjiwa Entrepreneurship Menuju Indonesia Mandiri".

Ketua panitia Gemilang Agung Fauzilah mengatakan kegiatan tersebut untuk mengembangkan potensi generasi muda agar berprestasi, kreatif dan memiliki jawa entrepreneurship.

dalam kegiatan Gemilang tahun ini, BEM FE mengadakan Seminar Nasional Ekonomi Kreatif dengan mengangkat tema "Potensi Ekonomi Kreatif dalam Era Digital" di Aula gedung C Kampus Universitas Djuanda Bogor, Ciawi.  Seminar ini menghadirkan pemateri Bapak Ahmad Rekotomo yaitu kepala Biro Perencanaan dan Keuangan (Badan Ekonomi Kreatif)  dan Bapak Wisnu Febry Pradana yaitu wakil Presiden Republik UKM. Dilanjut dengan acara lomba Business Plan yang di ikuti oleh beberapa perwakilan dari siswa dan mahasiswa se-Bogor Raya. Diselingi dengan partisipasi pentas seni dari mahasiswa yang terdiri dari akustik, tari tradisional,  stand up comedy dan musikalisasi puisi.  Tidak hanya itu, rangkaian acara ini juga diiringi dengan adanya bazar produk mahasiswa dan UMKM dengan berbagai macam produk, dari makanan hingga fashion yang di selenggarakan pada waktu yang bersamaan di lobbi gedung D. 

Acara ini diikuti oleh siswa,  mahasiswa dan UKM se-Bogor Raya dengan 150 peserta seminar, 10 penampilan pentas seni,  6 team business plan dengan total peserta 18 orang dan 7 stand bazar. Adapun harapan dari ketua BEM FE yaitu Saiful Anwar mengatakan "Melalui kegiatan gemilang ini saya berharap dapat memberikan khazanah tentang sebuah paradigma akan pentingnya nilai kreativitas dalam semua aspek tak terkecuali pertumbuhan ekonomi,  selain itu dapat membangun dan menumbuhkan potensi kaula muda dalam memajukan perekonomian Indonesia melalui segmen ekonomi kreatif". Ujarnya.

Dipost Oleh Super Administrator

No matter how exciting or significant a person's life is, a poorly written biography will make it seem like a snore. On the other hand, a good biographer can draw insight from an ordinary life-because they recognize that even the most exciting life is an ordinary life! After all, a biography isn't supposed to be a collection of facts assembled in chronological order; it's the biographer's interpretation of how that life was different and important.

Post Terkait

Tinggalkan Komentar