PGSD FKIP Universitas Djuanda Gelar Pameran dan Lomba Media Pembelajaran SD

PGSD FKIP Universitas Djuanda Gelar Pameran dan Lomba Media Pembelajaran SD

pameran-media-pembelajaran-SD-FKIP-PGSD-UNIDA Bogor

 

UNIDA, 24 Februari 2017.

Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar Universitas Djuanda (PGSD UNIDA) menggelar pameran dan lomba media pembelajaran SD. Kegiatan yang berlangsung pada Jumat, 24 Februari 2017 di Aula Gedung D Universitas Djuanda tersebut merupakan upaya memperkenalkan hasil karya dan kreativitas mahasiswa kepada publik.

Pameran dan lomba yang bertemakan “Kreativitas untuk Negeri” ini dibuka secara resmi oleh Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan UNIDA, Ibu Dr. Widyasari, M.Pd. Dalam sambutannya, beliau menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan rangkaian pelaksanaan pembelajaran dari mata kuliah pengembangan media pembelajaran SD yang diampu oleh 4 orang dosen pada semester III yang lalu. Kegiatan ini diharapkan akan memberikan kontribusi yang baik untuk akreditasi program studi PGSD UNIDA.

Kegiatan ini diikuti oleh 15 kelompok dari 102 orang mahasiswa semester IV PGSD UNIDA. Setiap kelompok memamerkan media pembelajaran sederhana dan media pembelajaran berbasis program komputer Lectora Inspire. Media pembelajaran Lectora merupakan output dari pelatihan pembuatan media pembelajaran yang telah diselenggarakan satu bulan sebelum pameran (24/1).

Setiap media pembelajaran tidak hanya dipamerkan tapi juga dilombakan. Dari hasil penilaian juri yang berdasarkan apek pembelajaran, tampilan, penggunaan, kreativitas dan inovasi, diperoleh 5 juara. Juara pertama dimenangkan oleh tim 4 PGSD kelas A-2 yang diketuai oleh M. Cahya Aprilian A dengan judul media pembelajaran MARTABAK (mari temukan bagian anggota tubuh dalam kotak). Media ini merupakan media pembelajaran bahasa Inggris untuk siswa SD kelas II.

Koordinator pelaksanaan pameran, Ibu Resti Yektyastuti, M.Pd. menyampaikan bahwa setelah kegiatan pemaran ini, selanjutnya media pembelajaran yang dipamerkan akan dihibahkan ke SD dan TK Amaliyah yang bernaung dibawah Yayasan Pusat Studi Pengembangan Islam Amaliyah Indonesia (YPSPIAI). Media pembelajaran tersebut diharapkan dapat dipergunakan dan bermanfaat untuk pembelajaran di sekolah.

Kegiatan ini ramai dikunjungi oleh dosen, guru SD dan TK Amaliyah, dan mahasiswa UNIDA. Para pengunjung yang hadir melihat-lihat setiap stand media pembelajaran. Media pembelajaran yang dipamerkan nampak sangat variatif dan menunjukan daya tarik tersendiri khususnya dalam pemberlajaran SD.

Dipost Oleh Super Administrator

No matter how exciting or significant a person's life is, a poorly written biography will make it seem like a snore. On the other hand, a good biographer can draw insight from an ordinary life-because they recognize that even the most exciting life is an ordinary life! After all, a biography isn't supposed to be a collection of facts assembled in chronological order; it's the biographer's interpretation of how that life was different and important.

Post Terkait

Tinggalkan Komentar